Wow,,, Beberapa Fitur Di Android Os Nougat Ini Sungguh Luar Biasa. Yang Mungkin Kamu Belum Mengetahui nya

loading...


 Android 7.0 dengan codename Nougat sudah lama diperkenalkan oleh Google dan baru dirilis oleh Google beberapa waktu lalu. Namun, seperti biasa, Google baru merilis update Android terbaru ini pada perangkat Nexus dan perangkat Android One. Perangkat dari vendor yang lain akan menyusul.

Android ini menggantikan OS Marshmallow yang baru meluncur pada tahun lalu. Sistem ini diklaim akan bekerja lebih baik dibanding android yang sudah ada sebelumnya.

Tidak semua ponsel sudah menggunakan OS terbaru dari google ini.
Rata-rata smartphone yang menggunakan Android Nougat adalah ponsel-ponsel high end.

Dari sekian banyak pembaruan dan fitur baru yang ditawarkan Android Os Nougat , terdapat beberapa fitur baru yang terbaik dan paling bermanfaat untuk para pengguna Android. Berikut daftarnya:

1. Tersedianya Fitur Clear All Tab Di Multitasking

Fitur ini sebenarnya bukan barang baru karena pada merk smartphone tertentu biasanya anda bisa dengan mudah menyapu bersih semua aplikasi yang sedang berjalan dan membersihkan tab aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar, hanya saja mungkin pada Android N ini fitur tersebut akan terlihat lebih simple dan default. So kita lihat saja akan seperti apa.

2. Lebih Irit Batre

OS Android Nougat diklaim membuat smartphone lebih irit dan efisien baterai.

Fitur seperti project stelve membantu smartphone untuk mengatur kinerja ponsel.

Dengan fitur ini membuat penggunaan RAM akan lebih sedikit dan otomatis membuat baterai lebih irit. Kamu tak perlu lagi membawa charger atau powerbank kemana-mana.

3. Daydream

Daydream merupakan platform aplikasi Virtual Reality dari Google. Dengan adanya Daydream, produsen yang ingin menerapkan VR pada device-nya tak perlu lagi repot-repot menyiapkan berbagai apps ataupun hal yang lainnya karena akan banyak konten VR yang siap hadir pada Daydream.

4. Pembaruan Emoji

Chatting dengan Android Nougat sekarang bisa semakin seru dan ekspresif. Pasalnya fitur Android 7.1.1 ini telah melakukan pembaruan pada karakter emoji yang biasa digunakan saat melakukan obrolan. Sekitar 1.500 lebih karakter emoji yang telah diperbarui pada OS Nougat versi terbarunya ini juga bisa melakukan pemilihan warna kulit bisa emojinya ditekan cukup lama. Fitur baru ini bisa dibilang mirip dengan fitur obrolan di Whatsapp.

5. Data Saver

Mode Data Saver bisa berfungsi mengurangi pemakaian kuota data seluler oleh suatu aplikasi. Dengan mengaktifkannya, Android akan memfilter penggunaan data berlebih dengan cara membatasi kecepatan streaming, mengurangi kualitas gambar, dan lainnya.

6. Tingkat Keamanan Yang Lebih Baik

Android cukup rawan untuk diretas karena menggunakan sistem yang terbuka. Hal ini membuat banyak pengguna cukup was-was dengan data pribadi mereka.

Kali ini google mencoba memperbaiki sistem keamanan mereka melalui Android Nougat. Fitur-fitur baru dalam Android Nougat diklaim akan membuat tingkat keamanan smartphone menjadi lebih baik.

Aplikasi-aplikasi nakal akan dibatasi pergerakannya agar tidak mengganggu pengguna Android.

7. Clear All Recent App

Kini kamu dapat dengan mudah menutup semua recent app dengan suatu tombol yang baru ditambahkan oleh Google. Tombol "Clear All" tersebut diletakkan di pojok atas tampilan Recent App.

8. Quick Switch

Fitur Android 7.1.1 yang paling bermanfaat dari sistem operasi terbarunya yang pertama adalah Quick Switch, yaitu kemudahan pengoperasian ponsel pada saat berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat dan tanpa harus ditutup terlebih dahulu. Dengan hanya double tap tombol overview pada bagian kanan layar penggunanya dapat menikmati fitur ini layaknya quick access alt + tab pada saat mengoperasikan komputer windows.

9. Enkripsi Lebih Baik

Setiap file dan folder di dalam Android Nougat akan terenkripsi dan terlindungi secara individu. Metode enkripsi ini berbeda dengan sistem operasi terdahulu yang membuat enkripsi terhadap keseluruhan file di perangkat Android.

10. Terdapat Google Asisstant

pada android N anda akan mendapatkan fitur teranyar seperti Google Asisstant, fitur yang bisa dibilang mirip dengan google Now. Hanya saja pada google Assistant pihak Google fitur tersebut diklaim lebih canggih dan lebih pintar  karena google menyisipkan fitur chat room yang dibuat khusus untuk bertanya sehingga anda bisa mendapatkan jawaban secara detail dan personal.

11. Notifikasi Baru

Fitur terbaru ini disebut-sebut sebagai salah satu pembaharuan terbaik dari Google. Pengguna dapat membalas langsung pesan melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasi terlebih dahulu.

Terdapat juga fitur bundle nofitikasi yang mampu mengelompokkan aplikasi dalam beberapa hal.

12. Navigasi Setting Yang Mudah

Sekarang aplikasi Settings dapat mempermudah kamu dalam menavigasi satu setting ke setting yang lain. Kamu dapat dengan mudah tap "hamburger menu" di pojok kiri atas atau swipe dari kiri layar untuk menampilkan kategori-kategori pengaturan. Ini akan lebih mempersingkat waktu dari pada harus tap back button, mencari setting, lalu mengubah pengaturan.
loading...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Sejaraah Lengkap Kerajaan Kediri dari Awal Masa Berdirinya hingga Penyebab Runtuhnya Serta Peninggalannya

  Berdirinya Kerajaan Kediri diawali dengan putusan Raja Airlangga selaku pemimpin dari Kerajaan Mataram Kuno yang terakhir. Dia membag...